25 Desember 2011

PENGERTIAN "SARANA ILMU"

Mengawali penerbitan perdana blog saya, kali ini saya hanya akan membahas seputar penjelasan mengenai pengertian dari kata 'Sarana Ilmu'. Mengapa saya angkat pengertian dari kata ini?. Sebagai blogger yang baru memulai membuat blog, maka dengan mengambil dari asal pengertian kata tersebut, saya akan menggunakannya sebagai dasar inspirasi awal dalam pembuatan blog saya ini. Atas dasar inspirasi dari pengertian Sarana Ilmu ini, maka selanjutnya blog ini akan saya kelola sebagai tempat atau wahana belajar dan berbagi ilmu, juga sarana informasi.

Saya sadar betul bahwa kreativitas kemampuan dalam menuangkan sebuah pemikiran berupa artikel-artikel ilmu pengetahuan di blog saya ini mungkin belum dapat memuaskan sobat blogger maupun para pembaca, karena sejujurnya saat ini saya baru memulai belajar dalam membuat blog. Oleh sebab itu, mohon kiranya dapat dimaklumi dan dukungan sobat blogger dan para pembaca untuk selanjutnya.

Berkenaan dengan inspirasi yang saya ambil dari definisi atau pengertian Sarana Ilmu sebagaimana yang telah saya uraikan diatas, maka blog ini selanjutnya akan saya isi dengan artikel-artikel dan informasi tentang beragam ilmu pengetahuan serta hal-hal lain yang mungkin akan bermanfaat bagi para pembaca. Untuk itu, maka blog saya akan dikelola sebagai wahana belajar dan berbagi ilmu pengetahuan, yang menunjukkan gambaran dari pengertian Sarana Ilmu yang saya buat sebagai judul blog.

"Sarana Ilmu" terdiri dari dua kata, yakni kata 'sarana' dan kata 'ilmu'. Kata sarana menurut arti kata dalam kamus bahasa indonesia, artinya adalah segala sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat atau media dalam mencapai maksud atau tujuan, atau dalam pengertian lain sarana ialah sesuatu syarat atau upaya, dan sebagainya. Sedangkan kata ilmu menurut definisinya berarti pengetahuan tentang sesuatu bidang yang disusun secara bersistem menurut metode tertentu. Ilmu dalam arti lain dapat juga disebut sebagai pengetahuan atau kepandaian. Dengan demikian, maka Sarana Ilmu dapat diartikan sebagai suatu media yang dalam hal ini adalah "Paspit Blog", yang akan dikelola sebagai wahana atau tempat belajar dan berbagi ilmu pengetahuan yang akan dituangkan dalam berbagai bentuk berdasarkan materi yang akan disajikan, baik berupa artikel, gambar. cerita, vidio/musik, dan lain-lain.

Demikian sekelumit posting tentang blog saya, semoga kedepan saya dapat mengelola dan mengisi blog ini dengan beragam informasi dan artikel-artikel atau tulisan-tulisan yang baik dan bermanfaat.