10 Agustus 2012

Cara Mudah Menghapus Akun Facebook

Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial terkemuka di dunia, dan terbanyak dikunjungi oleh pengguna internet, tidak terkecuali di Indonesia. Booming situs facebook akhir-akhir ini memang sungguh dahsyat, hampir semua orang dari segala tingkatan status sosial maupun ekonomi, dari anak-anak hingga orang dewasa telah mengenal dan menggunakan situs social networking ini. Mudahnya akses untuk masuk ke situs facebook yang tidak hanya dapat dilakukan dengan menggunakan komputer, tetapi juga dapat diakses melalui ponsel membuat situs ini semakin terkenal, bahkan tidak hanya sekedar akses untuk menjalin hubungan pertemanan, tetapi juga bagi sebagian orang facebook seringkali juga digunakan sebagai ajang bisnis secara online. Namun demikian, tidak semua orang pemilik akun facebook nyaman dengan akun yang sudah dimilki, dengan berbagai alasan terkadang beberapa orang diantaranya ingin mengakhiri dan menghapus akun facebook miliknya, baik secara permanen maupun untuk sekedar mengganti akun.

Melakukan penghapusan maupun penggantian terhadap akun facebook yang sudah kita milki bukanlah sesuatu yang istimewa ataupun dilarang, semua orang berhak dan boleh melakukannya. Dengan kita melakukan penghapusan maupun mengganti atau memperbaharui akun, maka privasi akun yang kita miliki setidaknya dapat terjaga kenyamanannya dari para pengguna akun yang suka iseng dan tidak  bertanggung jawab. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan penghapusan akun facebook, namun belum mengetahui bagaimana cara menghapusnya?, silahkan Anda mengikuti langkah-langkah Cara Mudah  Menghapus Akun Facebook dibawah ini :
  • Pertama Anda masuk ke akun facebook dengan user dan password Anda, kemudian lakukan beberapa hal terlebih dahulu sebagai berikut :
    • Hapus semua kawan anda dengan cara mengklik tanda “x” lalu memilih “remove friend”.Hapus semua foto di halaman album anda. caranya, masuk ke halaman foto, lalu pilih album dan pilih “delete this album”.
    • Hapus semua komentar yang anda kirim, dengan cara masuk ke halaman profile lalu pilih tanda “x” dan pilih “delete” di setiap kotak wall dan komentar anda.
    • Cabut keanggotaan anda dari groups, fan, dan supporter di halaman INFO. Caranya dengan mengunjungi group anda lalu pilih “remove”.
    • Hapus semua info tentang anda. Pilih “info” edit.
    • Hapus smua tag yang ada di halaman foto anda.
  • Setelah langkah-langkah tersebut selesai dilakukan, selanjutnya Anda klik link ini : http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=delete_account (dapat juga dengan meng-copy paste link tersebut di browser Anda, lalu ENTER), maka selanjutnya akan muncul menu untuk delete account seperti dibawah ini, klik "Submit" atau "Hapus Akun Saya".
  • Berikutnya akan muncul menu seperti dibawah ini. Masukkan password Anda dan isi juga teks security checknya, lalu klik “Ok”.

  • Setelah langkah di atas selesai dilakukan, berikutnya akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini, yang memberitahukan bahwa akun Facebook Anda telah dihapus.

  • Penghapusan akun Facebook selesai.., tunggulah 14 hari kemudian, untuk memastikan akun facebook Anda telah terhapus dari keanggotaan. Selamat mencoba......


Sumber Rujukan :