28 April 2013

7 Cara Alami Agar Tetap Awet Muda

Tampil sempurna dan selalu tampak awet muda adalah impian setiap orang yang terlahir di dunia ini. Penampilan adalah salah satu syarat untuk menjadikan seseorang akan lebih percaya diri. Tampil selalu awet muda juga akan menjadikan diri kita bisa lebih mengontrol situasi. Segala hal yang kita lakukan juga akan mampu lebih bernilai positif. Usia memang tidak bisa dipungkiri, seseorang pada usia yang kian hari dan tahun semakin bertambah dan semakin lanjut, maka segala sesuatunya baik pisik maupun tingkah laku dirinya akan nampak sesuai kodrat usianya. Namun dengan beberapa perawatan dan senantiasa menjaga kesehatan, bukan tidak mungkin kita akan selalu tampak lebih muda dari usia sebenarnya.

Kesibukan dan rutinitas sehari-hari terkadang membuat kita tidak memperhatikan kesehatan maupun penampilan diri kita sendiri. Padahal kesehatan merupakan salah satu faktor utama bagi kehidupan manusia dan juga yang bisa membuat kita melakukan aktivitas. Banyak Orang yang beranggapan bahwa mencari UANG itu di atas segalanya, padahal orang yang terlalu sibuk dan pekerja keras justru malah banyak yang stress, terserang struk, dan wajahnya menjadi kelihatan Sangat Tua melebihi usia seharusnya.

Oleh karena itu, maka pada kesempatan ini saya akan berbagi tips untuk Anda mengenai bagaimana Cara Agar Anda Tampak Awet Muda Secara Alami. Beberapa tips dibawah ini akan membuat Anda terkesan lebih muda dari usia sebenarnya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membuat Anda tampak lebih awet muda dan sehat, sebagai berikut: 

1. Usahakan Untuk Selalu Merasa Bahagia 
Merasa bahagia adalah salah satu kunci utama agar tetap terlihat awet muda. Dalam setiap kegiatan, usahakan agar apa yang Anda lakukan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Hindari stress, perasaan bersalah dantertekan karena paksaan orang lain. Ingat, apa yang Anda rasakan akan tercerminpada wajah Anda. Jadi, orang yang sedang bahagia, wajahnya akan terlihat berseri-seri, santai dan lebih muda dari usia sebenarnya.

2. Perbanyak Konsumsi Vitamin C
Vitamin C bisa Anda peroleh dari buah- buahan segar (terutama jeruk dan bluberries), sayur-mayur berwarna hijau (brokoli dan lain- lain) atau suplemen vitamin C sebanyak 1000 mg perhari. Vitamin C terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi risiko terkena kanker dan melindungi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi. Di samping itu, perbanyak minum air putih. Meminum air putih 8 gelas per hari akan mengurangi stres, menjaga kesegaran kulit, serta memperlancar kerja organ tubuh. Selain Banyak mengkonsumsi vitamin C, ada juga beberapa makanan yang baik untuk menjaga kecerahan kulit, seperti telur, bayam, kangkung, brokoli, kubis, biji labu dan wortel. Semua makanan tersebut kaya akan vitamin dan baik untuk kulit kita. 

3. Lakukan Olah Raga Secara Teratur 
Berolah raga adalah cara agar awet muda. Lakukan senam, joging, jalan cepat, bersepeda sanati, dan lain-lain. Dengan olahraga, risiko terkena serangan jantung, osteoporosis, dan kanker pun akan mengecil. Olahraga teratur dapat menambah fleksibilitas otot, memperkuat tulang, serta mengurangi stress, karena sel-sel tubuh mendapat lebih banyak oksigen. Dengan demikian tidur Anda pun akan nyenyak. 

4. Banyak Minum Air Mineral 
Air Mineral adalah salah satu hal yang paling penting untuk membuat tubuh kita jadi terasa awet muda. Dengan meminum banyak air putih, kulit kita jadi terasa segar dan pencernaan pun menjadi lancar. Selain itu kebiasaan minum banyak air putih juga membuat tubuh kita sehat serta kulit tampak lebih cerah dan awet muda. Karena air mineral ini sendiri merupakan elemen paling penting untuk tubuh kita.

5. Istrahat Atau Tidur Yang Cukup 
Manusia butuh sekurang - kurangnya 8 jam setiap hari untuk tidur. Istirahat cukup bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kantung mata, kulit keriput dan wajah kusam. Tanpa kita sadari tidur adalah salah satu hal yang harus kita perhatikan agar kita selalu awet muda. Tidur yang cukup akan membuat tubuh kita secara maksimal bisa menetralisir racun-racun yang ada di tubuh. Saat tidur juga nutrisi untuk kulit kita akan terpelihara dengan baik. Oleh karena itu, jika anda menginginkan awet muda. Maka tidur delapan jam sehari akan membuat anda terasa lebih segar dan pastinya kesehatan akan selalu terjaga. Kelebihan pekerjaan, entah itu di rumah atau di kantor, bisa membuat kita menjadi terlihat lebih tua, demikian menurut sebuah studi dari Mental Health Foundation. Yayasan ini mengungkapkan bahwa seperempat perempuan usia 45-54 tahun mengalami stres, ketegangan, atau depresi akibat beban kerja yang menumpuk. Dr Boynton menyarankan untuk meminta bantuan jika Anda memang sudah kewalahan. Kurangi pekerjaan Anda, atau limpahkan tugas tersebut kepada asisten Anda.

6. Gunakan Pelindung Sinar Ultra Violet (UV) 
Matahari adalah salah satu faktor utama penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, gunakan selalu lotion pelembab secara teratur setiap hari, khususnya bila akan bepergian, agar kulit tetap segar, lembab dan tidak terbakar sinar matahari,terutama sinar ultra violet (UV). Seperti yang telah kita ketahui bahwa bahaya Sinar UV bagi kulit kita memang sangat parah. Oleh karena itu agar kulit kita selalu terjaga dan selalu kelihatan awet muda, maka kita harus membiasakan diri untuk memakai sunscreen setiap hari sebelum beraktivitas. terutama di luar. Dengan menerapkan tabir surya tersebut di leher, tangan dan kulit yang terbuka lainnya, maka resiko terkena sinar Ultra Violet (UV) akan sedikit berkurang, sehingga kulit pun tidak terasa terbakar dan kelihatan tua.

7. Bergaul Dengan Orang-orang Muda
Jika Anda berpikir menghabiskan waktu dirumah dengan membaca akan membuat Anda lebih awet muda daripada mengahbiskan waktu di luar rumah atau lingkungan. Selama kehidupan sosial Anda tidak melibatkan minum - minum yang berlebihan, pengurangan jam tidur serta mengurangi isapan rokok bisa membuat Anda tampak lebih muda."Sosialisasi adalah cara mengurangi stress," ujar Roizen. Semakin bersosialisasi Anda dengan lingkungan Anda semakin banyak kesempatan Anda untuk memperlambat usia Anda. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 2,3 tahun Anda tidak harus ikut nongkrong di Seven Eleven atau ikut antri nonton konser boyband asal Korea, Namun setidaknya cobalah untuk memperluas lingkaran pertemanan Anda hingga mencapai teman-teman yang usianya 10 tahun lebih muda, demikian menurut anjuran Dr Weeks. "Semangat mereka akan menular pada Anda", katanya.
______________________________________ 

Sumber Rujukan :