10 Juli 2012

Cara Cepat Menambah Berat Badan

Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan seksi merupakan dambaan bagi setiap orang, terlebih bagi kaum wanita yang selalu ingin berpenampilan cantik dan menarik. Sesuatu yang paling tidak diinginkan oleh kaum wanita adalah memiliki tubuh yang terlalu kurus atau sebaliknya terlalu gemuk. Memiliki tubuh yang terlalu kurus dapat membuat orang akan menjadi tidak percaya diri. Tubuh yang terlalu kurus membuat penampilan menjadi kurang bagus dan kurang menarik, bahkan kurang sedap untuk dipandang mata, demikian juga bagi orang yang terlalu gemuk. Pelbagai cara mungkin dilakukan bagi orang yang terlalu kurus ingin menjadi gemuk atau ingin menambah berat badannya, begitu pula bagi orang yang terlalu gemuk ingin kurus.


Dalam kesempatan posting kali ini saya akan membagi tips atau cara bagi Anda yang memiliki tubuh terlalu kurus dan ingin gemuk atau ingin menambah berat badan. Nah, bagi Anda yang ingin menambah berat badan dengan cepat dan sehat alami, silahkan Anda ikuti tips atau cara mudah dan hemat dibawah ini, sebagai anjuran yang perlu dilakukan bagi Anda yang ingin berat badannya bertambah, sebagai berikut :

1. Makan lebih sering dari biasanya.  
Sering makan merupakan salah satu cara yang paling dianjurkan untuk menambah berat badan, setidaknya 3-4 kali sehari, namun demikian tetap harus dalam porsi yang normal atau tidak berlebihan. 

2. Makan makanan yang banyak mengandung karbohidrat. 
Karbohidrat merupakan sumber tenaga untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Adapun makanan yang banyak mengandung karbohidrat, antara lain; nasi, kentang, gandum, pisang, dan lain-lain. 

3. Makan makanan yang banyak mengandung protein. 
Protein selain sebagai sumber tenaga juga sebagai pembangun jaringan tubuh. Makanan yang bergizi dan banyak mengandung ptrotein, antara laiin; daging, putih telur, daging ayam, tahu, tempe, kacang hijau, kacang kedelai, sayuran, dan lain-lain. 

4. Perbanyak ngemil. 
Sebagai tambahan asupan makanan untuk mendukung percepatan menambah berat badan perbanyak ngemil, namun makanan yang menjadi cemilan tentu saja makanan yang bergizi.

5. Minum Susu.
Sebagai pelengkap empat sehat lima sempurna, jangan lupa  minum susu, lebih utama kalau malam hari hendak tidur, tapi sebaiknya 3 kali sehari. Minum Susu, selain sehat juga dapat menggemukkan badan. Susu yang dianjurkan bagi penghematan biaya namun cukup baik bagi kesehatan dan pertumbuhan tubuh, ialah susu Full Cream. 

6. Olah raga teratur. 
Olah Raga sangat penting buat kesehatan tubuh dan fungsi tubuh pun akan baik. Olah raga juga dapat menjadi penyeimbang terhadap penumpukan asupan gizi makanan pada sebagian anggota tubuh tertentu saja, terutama hanya pada bagian perut dan pipi. Dengan olah raga, maka asupan gizi makanan akan menyebar merata pada seluruh bagian anggota tubuh. Olah raga yang dianjurkan untuk mencegah terjadinya penumpukan gizi makanan pada bagian anggota tubuh tertentu, terutama pada perut, ialah; push up, sit up, angkat-angkat beban, bergelantungan dan lain lain. Olah raga ini, selain gratis juga mudah dilakukan. 

7. Perbanyak minum air putih. 
Air putih merupakan salah satu dari sekian banyak terapi obat alami yang diakui paling mujarab bagi kesehatan dan pencegahan masuknya segala macam penyakit bagi tubuh. Banyak minum air putih juga akan membantu memperbaiki sistem pencernaan Anda. Bagi yang ingin menambah berat badan, minum air putih yang banyak dan teratur, setidaknya 8 liter sehari. Akan lebih baik jika mimum yang banyak di pagi hari setelah bangun tidur.  

8. Komsumsi Multi Vitamin. 
Jika Anda merasa kurang vitamin dan mineral, maka Anda dapat mengkomsumsi multivitamin untuk menambah asupan sumber energi bagi tubuh.

9. Hindari stress. 
Stress pada umumnya akan membuat orang jadi tidak nafsu makan, yang berarti juga akan membuat orang bisa jadi kurus karena nafsu makan yang berkurang. Dengan demikian, sedapat mungkin hindari stress, selalu enjoy dan ceria.

10. Istirahat atau tidur yang cukup dan jangan begadang. 
Istirahat atau tidur cukup sesuai anjuran bagi kesehatan dan jangan begadang, tidur yang dianjurkan bagi orang dewasa adalah minimal 8 jam sehari. 

Demikianlah tips atau cara buat Anda yang ingin menambah berat badan dengan cepat dan alami, namun juga tetap sehat dan ideal. Semoga bermanfaat.


Sumber Rujukan :